Rabu, 24 Desember 2008

24 des~ my christmas eve!

sbnrnya tggl 24 ene berawal dgn kurang baik.. dr bangun jem 7.30 dan ga bisa tidur lagi..
berlanjut sampe 1 pak tissue yg abis buat buang2in ingus dr idung.. -,-

things couldn't get better sampe jem 13.30.. dengan bodohnya minum obat batuk 2x takaran.. (mustinya 3 sendok x 1/2.. gw minum 3 sendok x 1).. wkwkw

sbnrnya abis overdosis itu belom berasa apa2.. sebelom akhirnya jalan ke gereja GKY Puri brg fam jem 4.. ntah knp di mobil kok ngantuk bgt ya, pdhl gw dah tidur siang sblmnya.. sampe di gereja jam 4.45.. wkt msk disalamin sm om2 yg mukanya maksa 'girang' gitu deee. ahahaha

sampe didalem ruangan , cari tempat yg mojokk bgt biar jaga2 kalo ketiduran. ehehehe.
4.50.. mule berasa pengen kencing , tp wkt di toilet ga mo kluar.. waduh keknya dampak overdosisnya dah mule menjalar ke urin nih.wkwkwk. begitu balik ke ruangan , duduk lg.. dan bdn lgsg lemes plus laperrr bgt (pdhl gw dah minum susu ultra milk jem 12 , trus makan jem 1). ..

alhasil wkt jalan kebaktian ga bisa konsen.. sampe akhirnya ada drama.. sbnrnya dramanya teknisnya bagus (dub , sound sistem , multimed & acting playernya) , tp ntah knp pesan natalnya kurang kesampe gitu.. bandingin natal jaman dulu en jmn skrg..

akhirnya sampe jg ke bagian firman.. awalnya pendetanya ngomong geje gitu ttg nenek2 penjual beras yg numpang mobil jip.. nah wkt neneknya mo byr , sopir jipnya ga mau nerima duitnya en lgsg pergi gitu.. terus nenek2 itu marah.. 5menit kemudian ada polisi dtg nanyain ttg supir jip yg barusan.. nenek2nya blg gatau sambil marah2 , terus polisinya bilang kalo supir jipnya tuh ternyata sultan hamengkubowono ix. .
pertamanya sumpah bingung , apa hubnya sama natal..

tp ternyata emg ada bnrnya yah. ibarat Tuhan Yesus kita yg ngerendahin diri dari Tuhan sampe jd manusia dan tidurnya di kandang domba. pdhl kalo Dia mau Dia bisa aja minta dilahirin di istana jd anaknya Herodes.. disitu gw bljr , bhw Pemimpin gw (Yesus) aja mau ngerendahin diriNya , pdhl Dia bnr2 bkuasa.. jd gw sbg org Kristen jg harus bljr utk spt itu..

selanjutnya pendetanya melanjutkan kotbahnya dengan nada yg sangat haluus.. sehingga membuat badan mule lemes lg.. perasaan ingin kencing tp ga bisa kencing lg.. dan ngantuk lg.. sampe akhirna pendetanya ngucapin 1 hal yg mnurut gw.. bener2 nusuk sampe ke sel hati gw yg paling dalam.. *ga sampe sgitunya si..*

pendeta itu blg.. ga ada gunanya sama skali berapa ratus kalipun Yesus mau dilahirin.. kalo Dia ga lahir di hati kita.. kalo Dia ga hadir dlm hati kita.. disitu gw sadar , kalo natal bkn cm perkara asal Yesus lahir doang.. tp kehadiran Yesus di hati tiap org yg mau terima Dia dlm hidupnya.. =)

ibadah pun berlangsung sbagaimana sepertinya seharusnya.. sampe selse.. mnrt gw acaranya lmyn ok.. tp tetep kerenan natal skolah dong!! HONEY gitu lohh.. ahahaha. walopun agak ngantuk hr ini.. gw ttp brsyukur bs dateng ke gereja itu.. krn gereja itu dah nyadarin gw dlm bbrp aspek.. hehe

abis keluar gereja itu , sekeluarga pergi ke mid plaza makan malem.. terus ke GI borong buku yg didiskon 35 + 10% (pake kartu kredit apa gt..). lalu pulang dan tiduur (ga lupa minum obat batuk dgn takaran yg bener) hehe.

Thanks God buat Christmas Eve hari ini!
GBU buat semua yg baca!

6 komentar:

  1. bodoh banget ya si metiu.. PASTI GEJALA OVERDOSIS TU GA BISA KENCING. hahahha,, bego ihh..
    eh met,, aku ya kmren kan akhirnya malem natal di greja katolik (as usual,, karna mamaku katolik jadi kami sekeluarga menghormatinya dengan ke gereja katolik pas natal doank)

    prosesinya lamaaaa.. ditambah speed nya yang adagio abis,, kotbahnya juga ADAGIO banget.. ngmng nya datar,, ga ada CRESSENDO nya..dengan suara yang MEZZOPIANO.. bayangin deh kayak apa -.-"

    inti yang aku tangkep: Yesus lahir di t4 kotor untuk membersihkan kekotoran di hati kita.. jadi kita harus mulai membersihkan hati.. gtu doank.. hahaha.. lumayan deh..

    daripada aku ke 'situ'.. hahaha

    BalasHapus
  2. cieee metiu loh.. diupdate jg blognya ^^ happy merry christmas meett..

    BalasHapus
  3. tambahan:
    tapi gereja nya jauh lebih baik daripada kotbah yang suka FORTISISIMO tiba2 tiap 20 menit sekali dan ngmong biasanya aja uda FORTE terus.. tnpa CRESSENDO dan DIMINUENDO yang jelas..

    (lengkap ga met.. kurang pa? =p)

    BalasHapus
  4. @icin: thx yee cin.. ahahaha

    @mire : kurang banyakkk.. pianissimo , mezoforte , dolce , moderato , allegro , dll.. ahahha

    liatin ya lu miree kalo overdosis jg! hahaha

    BalasHapus
  5. aduh aduh kalian ini (mire dan matthew) berantem melulu ... loh mire kamu pernah juga toh ke gereja katolik ? kamu tidur ga ? soalnya di GKI aja mire udah ngantuk apalagi yg di katolik itu, gua bayanginnya lu udah tidur sampe mimpi gitu mire .. hihihi ...

    matt mungkin lu bisa tulis pelajaran bhs prancis di blog ini biar jadi blog edukasi gitu hihihi XDXD

    BalasHapus
  6. good job mat... hehehe..
    met taon baruan :D

    BalasHapus